PilPres Indonesia 2014

dari awal pemilu pilpres sampe sekarang, gw bener-bener belum pernah kicau satupun hal yang menyinggung pemilu pilpres, post fotonya,a tau apapun bentuk posting yang membahas itu semua.

dan berhubung hasil perhitungan KPU sudah diumumkan secara resmi (walaupun pihak Prabowo hatta berencana men-claim gugatan kecurangan pada MK), gw pengen mengungkapkan sedikit dari opini gue mengenai pilpres tersebut.

Here it is..

Pemilu atau pemilihan langsung umum dimulai pada tahun 1950, saat semua serempak memproklamirkan diri sebagai negara republik indonesia dan demokratis walaupun demokrasi saat itu belum terlalu sebebas sekarang.

pemilu terkenal dengan asasnya yaitu LUBER (langsung umum bersih dan rahasia).

anw, ada yang tau asas?

asas itu sama dengan dasar, kalo di mahluk hidup sama dengan nyawa dan jiwanya.

sehingga ketika pemilu kehilangan asasnya atau terlanggar salah satu asanya maka ia kehilangan nyawa dan jiwanya.

begitu banyak wni yang secara terang terangan memberitahukan pilihannya, menjelekan lawan pilihannya, tentu salah satu bentuk pelanggaran kerahasiaan itu sendiri.

pernah ga sih buat mikir apa akibatnya?

akibatnya adalah mungkin beberapa dari pemilih tidak lagi memilih berdasarkan apa yang ia pilih namun berdasarkan apa yang temen-temen gue pilih.

padahal yang temen-temennya pilih belum tentu juga presiden yang baik.

yah, skip deh…itu balik lagi mungkin kepribadinya masing-masing kali ya, semua orang pasti punya pendapat dan jawaban atas hal ini.

kan Negara ini mau dibilang negara demokrasi.

kan mau dibilang punya hak yang sama dalam mengeluarkan aspirasi.

kan mau dibilang bebas sebebas-bebasnya mengkritik, dan menyebarkan informasi.

tapi sudahkan masyarakat kita kemudian siap mental dan jiwanya untuk berdemokrasi?

teringat masalalu ketika, ada yang disebut dengan lingkaran setan polybios yang kalo ga salah diungkapkan oleh plato, bahwa terdapat siklus sbb :

MONARKHI-TIRANI-ARISTOKRASI-OLIGARKHI-DEMOKRASI-ATHOKRASI-MONARKHI-DSTE

ketika kekuasaan kerajaan runtuh karena kesewangan

kekuasaan orang kaya runtuh karena ketamakan

kekuasaan orang pintar runtuh karena kesombongan

dan kekuasaan rakyat runtuk karena kerusuhan/chaos

ketika seluruh hal didalam kendali rakyat yang merasa sebebas-bebasnya, menghina, memaki, menjudge calon pemimpinnya,

kemudian siapalagi yang dapat memimpin?

ketika foto pemimpinnya dibakar dan diludahi?

ketika calon pemimpinnya dikatakan iluminati, mafia korupsi, pembunuh?

please, behave.

katanya orang timur?adat istiadat dan kesopanan diutamakan?

katanya manusia beradab?tapi kata-katanya tidak berpendidikan?

cobalah hindari negative apalagi black campaign.

apasulitnya sih jadi warga negara yang postif?

9 hours ago on 24 July 2014 at 12:56am

Is it Love?or just curious?

apa sih cinta itu?

apa bedanya dengan keinginan untuk memiliki karena penasaran?

atau sebenernya gw cinta tapi takut dia ga seperti yang gw harapkan?

atau justru gw ga cinta karena gw hanya merasa kehilangan setelah ditinggalkan?

I just wondering how easy life could be if you just be with someone who need you the most, and you need them as much as they need you..

10 hours ago on 24 July 2014 at 12:20am
imgfave:

Posted by Starlights husband
via  imgfave  (originally  imgfave)
1 week ago on 15 July 2014 at 10:45pm 212 notes

yah, gue sadar ini bukan masalah memilih siapa yang terbaik.
tapi memilih kepada siapa yang tetap tinggal sampai akhir.
salah memang untuk berfikir agama adalah hal yang mudah untuk ditaklukan ketika kami memiliki cinta yang sama.
setau gue agama pun diciptakan karena ada rasa cinta umat kepada dzat yang disebutnya ‘Tuhan’

tapi ketika ia tidak berfikiran sama, dan tidak menaruh gue sebagai wanita yang akan bersamanya dimasa depan lalu untuk apalagi semua hal ini kami pertahankan begitu kuatnya.

ini bukan seberapa besar kami mencintai satu sama lain, ini juga bukan tentang perbedaan kami.
tapi ini mengenai keyakinan kami untuk bersama yang sangat berbanding terbalik.

sekarang,
gue akhirnya mencoba melangkah pergi..
dan gue ketakutan lagi untuk mencari, karena gue gak mau harus terpisah seperti ini lagi.
ketika seseorang datang dan minta hati gue, rasanya sulit memberi karena takut ia bukanlah orang yang tepat.
gimana kalo dia pembohong, tukang pukul, tukang selingkuh?gimana kalo dia manfaatin gue doang lalu kemudian ia meninggalkan gue lagi, dan gw harus merasakan kembali sebagaimana gue merasa ditinggalkan saat ini?

God, I just need someone who never throwed me away, respect me, wanna see me get older each year, gave birth, taking care of our children, and life with me until the end of our time.

- is it possible?
1 week ago on 15 July 2014 at 10:31pm 1 note
seems like crazy to depends on someone who you know He’ll be leave you someday, sooner or later, with the easy or hard way, and eventually will make you sad..We pass the hardest thing in life as a couple, and after that I realize How much I needed him, Love him, Depends on him..For the first time, I remember when He said He would come back and said he love me. I’m so confidence I will pass it with a happy ending then. I will find someone who better than him, and we will get the  ‘happy break up’.and, now, how can? why God made this feeling if He want us to leave each other.I thought everything that happened to us before was the hardest..but I’m wrong, maybe to know we’ll leave each other after this strugle is the hardest..and to leave you is the worst..And, Did you feel it the same thing, dear?

seems like crazy to depends on someone who you know He’ll be leave you someday, sooner or later, with the easy or hard way, and eventually will make you sad..

We pass the hardest thing in life as a couple, and after that I realize How much I needed him, Love him, Depends on him..

For the first time, I remember when He said He would come back and said he love me. I’m so confidence I will pass it with a happy ending then. I will find someone who better than him, and we will get the  ‘happy break up’.

and, now, how can?

why God made this feeling if He want us to leave each other.

I thought everything that happened to us before was the hardest..

but I’m wrong, maybe to know we’ll leave each other after this strugle is the hardest..

and to leave you is the worst..

And, Did you feel it the same thing, dear?

via  imgfave  (originally  imgfave)
1 month ago on 2 June 2014 at 9:19pm 279 notes
yes, but now I think I cant

yes, but now I think I cant

via  imgfave  (originally  imgfave)
1 month ago on 2 June 2014 at 8:50pm 362 notes
imgfave:

Posted by Daily Quotes

imgfave:

Posted by Daily Quotes

via  imgfave  (originally  imgfave)
1 month ago on 2 June 2014 at 8:49pm 188 notes
lookbookdotnu:

Easy lacey (by Mayo Wo)
via  lookbookdotnu  (originally  lookbookdotnu)
1 month ago on 2 June 2014 at 8:48pm 251 notes
My outfit today by nmakuu-cmntarii featuring bracelet jewelryH&M short sleeve dress, $23 / Chunky shoes, $82 / Tote bag, $25 / With Love From CA bracelet jewelry / Floral print scarve, $23 / The Row oversized sunglasses / Lip gloss makeup / Topshop nude nail color, $11
11 months ago on 14 August 2013 at 10:23am 2 notes
Beach style! by nmakuu-cmntarii featuring a zip top bagPeople Tree navy blue dress, $37 / Denim shorts / Zara  shoes / Flat sandals / Furla zip top bag / Betmar braid hat / Oasis  glasses, $14 / Daisy headband, $5.41 / Topshop lips makeup / The Body Shop floral perfume
Beach style! by nmakuu-cmntarii featuring a zip top bag


People Tree navy blue dress, $37 / Denim shorts / Zara shoes / Flat sandals / Furla zip top bag / Betmar braid hat / Oasis glasses, $14 / Daisy headband, $5.41 / Topshop lips makeup / The Body Shop floral perfume
11 months ago on 14 August 2013 at 10:23am 2 notes
1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 »














theme by heloísa teixeira

Making someone smile is one of the best feeling!